You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Walikota Jakbar saat melihat hasil lomba souvenir
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Jakbar Didorong Miliki Souvenir Khas Betawi

Wali Kota Jakarta Jakarta Barat, Anas Efendi mengharapkan, adanya satu hasil karya atau souvenir dalam bentuk makanan atau benda berciri khas Betawi yang memiliki nilai jual serta membawa dampak menambah pendapatan masyarakat.

Biasanya yang membuat souvenir ini adalah masyarakat kecil yang nantinya menjadi penghasilan tambahan, bahkan diharapkan menjadi sumber pendapatan

"Biasanya yang membuat souvenir ini adalah masyarakat kecil yang nantinya menjadi penghasilan tambahan, bahkan diharapkan menjadi sumber pendapatan," kata Anas dalam sambutannya saat membuka Lomba Souvenir Khas Jakarta di Ruang Serba Guna Ali Sadikin, Kantor Wali Kota, Jumat (23/10).

Anas menjelaskan, kegiatan lomba souvenir yang digelar oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Bara berskala kecil, tapi memiliki manfaat yang besar.

Jakbar Gelar Lomba Pembuatan Souvenir

"Setiap wilayah memiliki keanekaragaman budaya, seperti dari bentuk pakaian, makanan, kesenian dan sebagainya," ujarnya. Namun, diakui Anas, Jakarta Barat hingga saat ini belum memiliki suatu bentuk budaya yang memiliki kekhasan.

"Kita belum punya bentuk budaya yang menjadi ciri khas Jakarta Barat. Kalau Jakarta Selatan ada Setu Babakan, Jakarta Barat memiliki ikan cupang dan anggrek dendrubium," tambahnya.

Anas juga menyampaikan rencana pemanfaatan lahan seluas 1,2 hektare di wilayah Pinangsia, Taman Sari, sebagai salah satu tempat penjualan souvenir khas Jakarta Barat.

 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1108 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye875 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye786 personBudhi Firmansyah Surapati